Tips Memilih Busana Muslim

7 09 2009

Memenuhi syarat – Kalau teman sudah berbusana muslimah, tentulah busana yang Anda kenakan harus memenuhi kaidah. Perhatikan bagian mana yang harus dipanjangkan untuk menutup aurat mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, kecuali telapak tangan dan wajah. Misalnya pada bagian lengan dipanjangkan. Atau jika tidak panjang, tambahkan aksesori seperti manet. Pilih juga yang bahannya tidak terlalu tipis agar tidak tembus pandang serta tidak terlalu ketat sehingga lekuk tubuh tidak menonjol.

Menyesuaikan – Saat ini model busana muslim tidak lagi busana yang itu-itu saja. Sudah banyak modifikasi seiring berkembangnya kebutuhan akan fashion bagi muslimah. Meski demikian, Anda tetap harus jeli dalam membelinya. Tanyakan pada diri Anda, apakah busana tersebut cocok atau tidak untuk Anda kenakan. Misalnya tren busana muslim nan cantik dengan payet dan mote yang kerap menawan hati. Akan lebih cocok jika bagian mata Anda lebih gelap. Kalau busana yang Anda butuhkan adalah busana rumah, carilah yang simple. Berbeda lagi bila Anda mencari busana muslimah untuk kerja atau pesta. Untuk busana kerja, pilih warna lembut dan netral. Sedangkan untuk busana pesta, tidak ada salahnya bila Anda memilih model yang lebih “ramai”, misalnya dengan payet, mote, ataupun berbahan mewah…

Nyaman – Bukan hal baru apabila busana muslim yang cenderung tertutup kerap kali membuat gerah dan kurang nyaman. Oleh karena itu, pemilihan bahan saat ingin mengenakan busana muslimah wajib dicantumkan dalam daftar pertimbangan Anda.

Bahan – yang mewah dan mahal bukan berarti bahan tersebut selalu nyaman dipakai. Yang terpenting adalah bahan tersebut nyaman saat Anda kenakan. Untuk itu, cobalah pilih bahan yang lentur, berat tetapi tidak jatuh. Bahan-bahan seperti viscose, sutra dan katun bisa dijadikan pilihan untuk memaksimalkan penampilan Anda dalam menggunakan busana muslimah.

Warna – Kebanyakan busana muslimah hanya terdiri dari warna-warna dasar seperti hitam, cokelat dan biru gelap. Tapi jika Anda hanya berpatokan pada warna-warna itu saja, jangan heran kalau nantinya Anda akan dikatakan out of date. Kalau Anda tidak mau ketinggalan, jangan ragu untuk berekspresi dengan warna-warna baru. Warna cerah tak lagi menampilkan kesan norak. Atau sah-sah saja kalau Anda ingin mengkombinasikan warna-warna dalam busana Anda. Jangan lupa warna yang Anda pilih usahakan matching dengan kerudung yang Anda kenakan agar menimbulkan kesan menyatu dan hidup.

Kerudung – Memilih kerudung bukanlah hal yang mudah. Alih-alih ingin mengubah penampilan, Anda malah akan ditertawakan karena kerudung yang Anda gunakan tidak cocok. Lantas, bagaimana caranya?
Kenakan kerudung yang hanya terdiri dari satu warna saja atau polos bila Anda mengenakan busana dari bahan bermotif atau bercorak. Pilihlah bahan kerudung yang tipis dan jatuh sehingga menimbulkan kesan anggun saat Anda kenakan. Pilihan model kerudung pun kini beragam. Anda hanya tinggal memilih busana yang sesuai dengan busana ‘kepang’, model ‘lilit’, sampai yang model ‘tumpuk’ akan semakin membuat penampilan Anda cantik.(okezone)
Nahh Itu sedikit tips memilih baju atau busana muslim untuk lebaran nanti untuk para wanita kalau buat pria mungkin sama aja tapi gak usah pake kerudung yahh..

Sekedar infomasi seperti buat yang mau ngikutin trend busana muslim 2009 atau yang mau membelikan pacar atau istri suami busana muslim?seperti di tulis di atas baju atau busana muslim , Mukena dan Jilbab Manohara lagi jadi Trend Busana Muslim di Bulan Ramadhan tahun 2009 ini ada juga Busana Muslim Inayah kalau buat cowok baju muslim Pasha ungu sama Busana muslim UJe yang lagi ngetrend di tahun ramadhan ini.

Jadi selamat berburu Busana Muslim buat idul fitri nanti .

Satu lagi tambahannya … Tidak Noooraaaaaaaaaaaaaak … he … he …he

Sumber dapur cantik


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: